CERITA MISTIS EKS RUMAH SAKIT NIRMALA CIAMIS

by -140 views

CIAMIS – Eks Rumah Sakit Nirmala yang terletak di desa Petir kecamatan Baregbeg  Kabupaten Ciamis  adalah Rumah Sakit swasta yang sudah lama gulung tikar. Bangunannya kini terlihat lusuh tak terawat. Aura mistis pun  terasa apabila malam tiba.

Seperti penuturan salah seorang penduduk Kirno (48), menurutnya apabila malam tiba, sering terdengar benda benda bergerak seperti orang sedang mendorong roda mayat. Kadang juga terdengar suara orang menangis. Walaupun kata Kirno, suara itu terdengar agak samar.

“Makanya kalau saya bagian ronda malam suka takut jika jalan didepan rumah sakit tersebut” papar Kirno.

Hal senada dituturkan Otong (34), tukang ojek malam. Ia terkadang mencium bau amis darah jika lewat didepan rumah sakit Nirmala. “Saat saya nganterin penumpang dan lewat eks Rumah Sakit tersebut, Sekitar pukul 01. 00 WIB saya mencium bau darah. Tapi saya tidak ambil pusing yang penting saya mah kejar setoran” papar Otong.

Rumah Sakit Nirmala dulunya tergolong rumah sakit swasta yang mempunyai fasilitas yang bagus, dari ruang rawat inap saja contohnya ada kelas VIP juga fasilitas peralatan rumah sakit yang memadai. Namun sejak tahun 2010 rumah sakit itu gulung tikar, dan hanya menyisakan gedung tua yang lusuh dan tak terurus. (Age/NDnews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.