Charly Van Houten Sambangi Pesantren Sirnarasa

Ciamis – Artis terkenal yang juga Vokalis Setia Band Charly Van Houten menyambangi pesantren Sirnarasa Panjalu Kabupaten Ciamis, Jum’at (17/11)

Kedatangan Charly ke pesantren Sufi terbesar di Nusantara ini dalam rangka Tour Silaturrahmi ke 41 Pesantren se Jawa dan Bali. Pesantren Sirnarasa sendiri merupakan pesantren ke 7 yang disambangi Charly.

“Saya datang ke pesantren bukan untuk konser, tapi khusus untuk silaturrahmi dengan pimpinan ponpes dan juga Santri” ujar Charly.

Dikatakan Charlie, kedatangannya ke berbagai pesantren khusus dalam rangka silaturrahmi, karena pesantren merupakan aset yang paling berharga bagi Negara. Bahkan dia memuji para santri sebagai kekuatan maha dahsyat bagi langgengnya Negara hingga saat ini.

“Santri itu Hebat, Santri itu Kekuatan Indonesia” ungkapnya.

Tambah dia, pesantren memiliki kekuatan yang luar biasa dalam pengembangan dan penguatan akhlaq generasi bangsa. Karena itulah dia meyakini dari pesantren mampu melahirkan generasi yang tidak hanya cerdas tapi juga memiliki akhlaq yang baik.

“Kedatangan saya ke pesantren untuk belajar, paling tidak belajar pakai sarung yang baik” Kelakar Charly.

Kata Dia, dirinya tidak mau diistimewakan oleh pesantren juga oleh para santri, justru dirinyalah yang harus mengistimewakan pesantren dan para santrinya. (Aep Saepulloh/nolduanews)