Dalam Satu Minggu Dinsos Kabupaten Ciamis Terima 4 Orang Yang Diduga Gila

0
1 views

 

 

CIAMIS – Semanjak maraknya orang yang berpura-pura mengidap gangguan jiwa (Gila) di beberapa Daerah Jawa Barat. Khususnya di Kabupaten Ciamis, dalam seminggu Dinas Sosial Kabupaten Ciamis telah menerima 4 orang yang diduga mempunyai gangguan jiwa dari beberapa Daerah di Kabupaten Ciamis.

Menurut Kepala Seksi Bidang Rehabilitasi Dinas Sosial Kabupaten Ciamis Aye Aziz Hilmi mengatakan seminggu ini Dinas Sosial Kabupaten Ciamis telah menerima 4 orang yang di duga mengidap gangguan jiwa dari beberapa Daerah di Kabupaten Ciamis.

“Untuk 4 orang itu 1 diantaranya memang benar-benar mempunyai gangguan jiwa, sementara untuk 3 orang lainnya diduga hanya orang-orang terlantar karena masih bisa diajak komunikasi dengan benar oleh petugas, bahkan satu orang diantara ketiga orang tersebut bisa menjelaskan bahwa dirinya kehabisan ongkos ketika mau pergi ke Jakarta untuk bekerja,” ujarnya kepada Nolduanews setelah ditemui diruang kerjanya, Senin (26/2/2018).

Aziz mengatakan, untuk tindak lanjut kedepanya bagi orang yang benar-benar mempunyai gangguan jiwa, akan dikirimkan ke panti rehabilitas di Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat. Sementara untuk orang terlantar akan diberi fasilitas berupa ongkos untuk melanjutkan perjalananya.

“Kami nanti akan berikan kepada pihak Provinsi bagi orang yang benar-benar gila untuk diberikan pembinaan kepadanya, dan untuk orang yang terlantar kami akan berikan ongkos untuk mereka kembali melanjutkan perjalananya,” ungkapnya.

Aziz berharap kepada Pemerintah untuk bisa memberikan fasilitas berupa ruangan khusus bagi orang yang mempunyai gangguan jiwa, agar bisa menjamin keamanan bagi orang gila tersebut maupun petugas di Dinas Sosial agar tidak terganggu.

“Kalau ruangan untuk orang terlantar sih sudah ada tiga kamar, tapi kalau untuk orang yang mengidap gangguan jiwa itu belum ada. Kalau dari Dinsos sendiri sih menginginkan adanya fasilitas khusus bagi orang gila agar bisa terjamin keamananya dan juga kami tidak terganggu dengan keberadaanya,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here