Dalam Waktu 3 Jam Polisi Ringkus Maling Pembunuh Guru Honorer

by -10 views

Ciamis – Dalam durasi waktu 3 jam jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) atau maling yang membunuh guru honorer Rina (46) di Desa Girilaya, Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Pelaku semula diamankan oleh warga sekitar sebelum akhirnya digelandang ke Polres Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Bismo Teguh Prakoso mengatakan pelaku berinisial WK (27) merupakan tetangga korban yang jaraknya hanya 4 rumah dari rumah korban. Ia nekat menghabisi korban lantaran kepergok saat akan mencoba mencuri. Tersangka masuk melalui pintu garasi rumah yang tak dikunci.

“Ini kasus pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia. Kejadiannya Minggu (6/10/2019) sekitar pukul 04.00 WIB,” ujarnya.

Dari tangan pelaku polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang Rp 17,5 juta, emas batang, kalung dan handphone milik korban.

“Motif tersangka adalah ekonomi. Keseharian tersangka pengangguran, hanya nongkrong. Namun kami terus mendalami kasus ini,” jelas Bismo.

Tersangka berhasil ditangkap oleh pegawai yang datang ke rumah korban untuk bekerja. Tersangka belum sempat melarikan diri, karena keburu ada orang yang datang dan bersembunyi di ruang belakang rumah.

“Saat korban memergoki aksi pencurian, pelaku langsung membekap dan mencekik leher korban dengan kain, kemudian mengikat leher dan tangannya sehingga korban meninggal dunia,” tegasnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 365 jo pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.