Damapala IAID Darussalam Gelar Lintas Alam Ke 2 Se Pulau Jawa

0
2 views

Ciamis – Pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis K.H. Dr. Fadlil Yani Ainusyamsi.M.BA,M.Ag resmi membuka Lomba Lintas Alam (LLA) Sang Petualang Damapala (SPD) ke II Se-Pulau Jawa tahun 2018 yang di selenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darussalam Mahasiswa Pecinta Alam (DAMAPALA) Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis, minggu (6/5). LLA SPD KE II dilaksanakan di Lapangan Sepakbola dewasari Cijeungjing.

LLA SPD Ke-II ini diikuti oleh 82 kelompok SMA sederajat dan SMP sederajat Se-pulau Jawa , dengan tema ” Save The Nature For Our Grend Children”.

LLA SPD II para peserta harus menempuh perjalanan sekitar 15 KM dan melalui 5 Pos Inti dan 3 bayangan (Pos keagaman, Kepramukaan, Ke-pecintaalaman, Halang rintang dan umum).

“Kegiatan ini menjadi ajang kompetisi dan ajang silaturahmi para pecinta Alam se-pulau jawa dengan mengedepankan kebersamaan sekaligus memperkenalkan Kampus Institut Agama Islam Darussalam (IAID) Ciamis” tutur Ketua DAMAPALA IAID Darussalam, Deni.

Kata Deni, semua peserta disuguhi kegiatan yang bersifat pengetahuan tentang lingkungan dan keagamaan. Juga materi halang rintang.

“Selain berorientasi kejuaraan kegiatan LLA SPD ke-II ini juga mampu menjalin silaturahmi antar pelajar” pungkasnya. (Hernawan/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here