Danrem 062 Taruma Nagara Ajak Insan Pers Waspadai Berita Hoax

0
28 views

Ciamis – Komandan Resort Militer (Danrem) 062 Taruma Nagara Kolonel Inf. Parwito mengajak insan pers untuk tidak mudah percaya dan mewaspadai maraknya berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Terlebih dalam waktu dekat ini akan digelar pesta demokrasi Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

“Saat ini banyak beredar berita hoax yang tentunya dapat berpengaruh pada kondusifitas dan keutuhan NKRI,” ungkapnya saat kegiatan silaturahmi Danrem 062/TN dengan insan pers se Priangan Timur di aula Makorem 062, Kamis (28/3/2019).

Terkait hal tersebut Danrem 062 mengajak wartawan untuk mewaspadai dan menangkal berita hoax yang beredar di masyarakat.

“Waspadai berita hoax paling tidak jangan ikut menyebarkan berita seperti itu karena itu ancaman bagi keutuhan nusa bangsa” tegasnya.

Danrem 062 mengharapkan dengan kegiatan silaturahmi ini insan pers dapat berperan aktif dalam menjaga keutuhan NKRI.

“Sesuai tema kegiatan yakni terjalinnya soliditas dan sinergitas antara TNI dan insan pers diharapkan peran media khususnya di wilayah Priangan Timur untuk sama – sama menjaga keutuhan NKRI,” terangnya.

Pada kesempatan ini pula Danrem 062 mengapresiasi peran media yang membantu menyebarluaskan berbagai informasi yang bisa menambah wawasan bagi masyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi peran media dalam memberikan informasi kepada masyarakat terutama dalam kaitannya dengan TNI. Dan Alhamdulillah dari laporan para dandim media di wilayah Priangan Timur sangat membantu, dan kami harap kerjasama ini terus ditingkatkan demi menjaga keutuhan NKRI,” pungkasnya. (Ayu/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here