Danrem 062 Tarumanagara : 3000 Personel Siap Amankan Pemilu

0
34 views
Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Parwito saat diwawancarai di Makodim 0613 Ciamis, Kamis (21/2/2019). Foto: Ayu/Ndn

Ciamis – Danrem 062 Tarumanagara Kolonel Inf Parwito mengatakan 3000 personel siap diterjunkan untuk pengamanan Pilpres dan Pileg yang akan digelar 17 April 2019.

Menurutnya 3000 personel tersebut berasal dari Kodim Cimahi, Sumedang, Makorem, Tasikmalaya dan Ciamis.

“Meskipun yang menjadi liding sektor pengamanan adalah kepolisian namun kami siap membantu untuk pengamanan pemilu mendatang,” ucapnya disela – sela kunjungan ke Makodim 0613 Ciamis, Kamis (21/2/2019).

Parwito menegaskan prajurit di komando kewilayahannya akan bersikap netral dalam pemilu nanti demi terwujudnya kondusifitas keamanan negara.

“Netralitas TNI sudah menjadi komitmen. Dan sudah kami instruksi kepada prajurit untuk menjaga komitmen dengan sepenuh hati, tidak berpihak ke salah satu pasangan calon dan tetap fokus untuk menjaga wilayah agar tetap kondusif,” tegasnya.

Dikatakan Parwito apabila ada prajuritnya yang melakukan pelanggaran netralitas pihaknya akan memberikan sangsi berdasarkan Undang – undang.

“Kalau terbukti ada yang melanggar akan kami proses sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu saat disinggung bila ada istri dari TNI yang mencalonkan diri dalam Pileg Parwito memperbolehkanya yang penting anggota TNI nya tetap bersikap netral.

“Istri dari TNI punya hak dipilih dan memilih jadi boleh saja kalau mau maju menjadi caleg tetapi suaminya tetap harus pegang teguh komitmennya,” pungkasnya. (Ayu/NolduaNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here