Dapat Remisi Empat Warga Binaan Lapas Ciamis Langsung Bebas

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin menyerahkan SK Remisi secara simbolis. (Foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Sebanyak empat warga binaan Lembaga Permasyarakatan kelas II B Ciamis langsung bebas setelah mendapat remisi di HUT Kemerdekaan RI yang ke 72. Keempat orang ini dinilai memenuhi kriteria sehingga mendapat remisi dan langsung pulang.

“Sebenarnya ada enam orang yang mendapat remisi langsung bebas namun satu diantaranya masih terkendala subsider dan satu orang lagi sakit,” ujar Kalapas Ciamis, Gumilar, Kamis (17/7/17).

Dikatakan Gumilar selain remisi langsung bebas ada juga remisi pengurangan masa tahanan.

“Total yang mendapat remisi pada hari kemerdekaan ini ada 180 narapidana,” ungkapnya.

Menurutnya warga binaan yang mendapat remisi pengurangan hukuman karena mereka selama menjadi warga binaan berkelakuan baik, mengikuti semua program yang ada serta memenuhi syarat adminitrasi.

” Adapun jumlah narapidana yang mendapat remisi untuk masa pengurangan 1 bulan ada 47 orang, pengurangan masa tahanan 2 bulan ada 52, 3 bulan ada 52, 4 bulan ada 19, 5 bulan ada 8 orang dan untuk pengurangan 6  bulan sebanyak 2 orang,” paparnya.

Gumilar berharap dengan adanya remisi ini para warga binaan lebih patuh terhadap aturan, dan termotivasi untuk berbuat baik.

“Semoga ini bisa memotivasi para warga binaan untuk lebih berbuat baik sehingga mereka bisa kembali diterima di tengah – tengah masyarakat,” pungkasnya. (Rey/NolDuaNews.com)