Demi Raih Prestasi, UPTD Baregbeg Gelar Lomba FLS2N

0
84 views

Ciamis – Guna meraih prestasi di tingkat kabupaten mendatang terutama dalam bidang seni UPTD Pendidikan Baregbeg menggelar lomba Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat kecamatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyeleksi siswa terbaik yang akan mewakili kecamatan ke tingkat kabupaten akhir bulan ini.

Kepala UPTD Pendidikan Baregbeg Dedi Unay mengatakan kompetisi ini juga bisa dijadikan ajang evaluasi hasil pembejaran guru di sekolah.

“Intinya kita ingin menghasilkan utusan terbaik untuk ke tingkat kabupaten. Setidaknya prestasi seni tahun lalu yang telah dicapai tetap bisa dipertahankan,” ujarnya.

Dedi mengatakan dalam FLS2N tahun lalu Kecamatan Baregbeg meraih juara dua pantomim tingkat propinsi.

“Target tahun ini pantomim bisa menjadi juara pertama di propinsi, tapi untuk bidang seni yang lainnya pun mudah – mudahan bisa masuk ranking baik di kabupaten maupun di propinsi,” terangnya.

Lebih jauh Dedi Unay menuturkan suksesnya berbagai lomba di wilayahnya berkat kerjasama antara pihak UPTD, K3S dan PGRI kecamatan.

“Dengan sinergitas ini diharapkan lebih memotivasi guru dan siswa sehingga bisa mendongkrak prestasi,” imbuhnya.

Dalam lomba FLS2N ini digelar enam mata lomba, yakni menyanyi solo, anyaman, membatik, gambar bercerita, tari dan pantomim.

“Untuk yang empat mata lomba kita seleksi lagi sekarang, sementara untuk pantomim dan tari kreasi sudah ada utusannya jadi tinggal pembinaan lebih lanjut,” pungkasnya. (Ayu/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here