Destinasi Wisata Sungai Cireong Sindangkasih, Berenang Di Alam Terbuka

Wisata alam sungai cireong letaknya di Desa Sukaresik, Kecamatan Sindangkasih, Kabupaten Ciamis. (foto:Ferry/NDNews.com)

CIAMIS-Obyek wisata sungai Cireong yang berada di Desa Sukaresik Kecamatan Sindangkasih Kabupaten Ciamis sangatlah mengasyikan dan banyak dikunjungi oleh semua kalangan baik orang tua, muda maupun anak-anak.

Sungai Cireong ini dari sumber mata air kaki gunung syawal, jadi kejernihan airnya tidak diragukan lagi walaupun musim hujan dan kemarau sungai cireong masih jernih. Tempat wisata ini dibuka sejak tahun 2016 dan dikelola oleh masyarakat sekitar dan karangtaruna Desa setempat.

Salah satu pedagang dan juga warga Desa Sukaresik Kecamatan Sindangkasih Hj Rodiah mengatakan obyek wisata sungai cireong ini sudah banyak dikunjungi oleh pengunjung dari berbagai daerah.

“Kalau hari libur banyak wisatawan dari pagi hari sampai sore hari, wisatawan tersebut biasanya berenang ada juga yang hanya foto-foto doang atau selfie,” ujarnya, Sabtu (13/05/2017).

Sementara itu, Rega Riansyah salah seorang wisatawan mengungkapkan potensi wisata sungai cireong ini sangatlah bagus. Dan juga penjaga dan warga sini sangat baik dan sopan.

“Saya biasanya bareng keluarga kalau hari libur karena keluarga saya sangat suka berendam di sungai cireong airnya itu dingin jadi segar ke badan,” ungkapnya.(Ferry/NDNews.com)