Di Ciamis, Surat Suara Tertukar Dapil

by -34 views

Ciamis – Antrian masyarakat yang akan menyalurkan hak pilihnya menjadi terhambat karena surat suara warna hijau untuk DPRD kabupaten tertukar dengan dapil lain.

Di TPS 28 Lingkungan Kertahayu Kelurahan Sindangrasa Kecamatan Ciamis surat suara untuk pemilihan DPRD Kabupaten Ciamis yang seharusnya Dapil 1 tertukar dengan surat suara Dapil 6.

Awalnya tertukarnya surat suara ini pertama kali ditemukan oleh Zaenal Arifin. Sebelum melakukan pencoblosan dia meneliti dulu surat suara yang diperolehnya dari petugas TPS.

“Setelah menerima surat suara saya periksa dulu namun tidak ada nama caleg pilihan saya dan ternyata tertera dapil 6,” ujarnya.

Zaenal kemudian melaporkan kejadian tersebut ke petugas TPS. Setelah diperiksa ternyata ada sekitar 18 surat suara yang tertukar dan sudah dicoblos oleh warga.

Di tempat terpisah Ketua KPU Kabupaten Ciamis Agus Abdul Fatah membenarkan adanya laporan surat suara yang tertukar.

“Memang benar ada surat suara yang tertukar namun sudah kita atasi dengan menyuplainya dari TPS terdekat atau penyangga,” ungkapnya.

Dari pantauan Nolduanews pasca ditemukan adanya surat suara yang tertukar proses pemungutan suara tetap berjalan normal. Namin ketika surat suara Dapil 1 habis proses pemungutan suara dihentikan sementara. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.