DI PANGANDARAN, DUA RUANG KELAS AMBRUK

0
0 views
PANGANDARAN – Akibat kondisi ruang kelas sudah  lapuk dimakan usia, dua ruang kelas di SD Negeri 3 Panyutran – kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandran ambruk, kamis malam (09/01). Beruntung kejadian tersebut terjadi pada malam hari, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Menurut Kepala SD Negeri 3 Panyutran, Supar, ambruknya dua ruang kelas karena memang kondisinya sudah lapuk karena usia bangunan sudah tua. Menurut Supar, kondisi bangunan tersebut sudah diusulkan untuk direhabilitasi, namun hingga saat ini belum ada realisasi. “Semakin hari semakin lapuk, akibatnya ya ambruk” jelas Supar.

Disampaikan Supar, atas kejadian ini pihaknya sudah membuat laporan ke Dinas terkait, untuk segera mendapat perhatian. Ditambahkannya, sebelum kedua bangunan tersebut direhabilitasi, kegiatan belajar mengajar akan dialihkan ke ruangan lain dengan cara menyekat ruangan yang ada.

“Sementarakegiatan belajar megajar menggunakan kelas yang ada. Kami menyekatnya menjadi dua bagian. Hal ini dilakukan agar proses belajar belajar tidak terganggu” terang Supar.

Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Padaherang, Wawan mengungkapkan, ambruknya dua ruang kelas tersebut karena akibat tidak kuat menahan beban saat di guyur hujan. Selain itu kata Wawan, bangunan sekolah sudah lapuk di makan usia.

“Kami akan segera memberikan laporan ke Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olagraga Kabupaten Pangandaran untuk segera mendapat penanganan” ujar Wawan. (012/NDNEWS.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here