Diduga Lapuk, Dinding Rumah Warga Di Pamarican Ambruk

by -41 views

CIAMIS – Diduga karena lapuk dimakan usia, dinding rumah milik Suhendar warga Tamansari, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis ambruk, Kamis (18/7/2019).

Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah. Karena sebagian rumahnya ambruk total, sehingga sudah tidak layak ditempati.

Anggota Tagana Kabupaten Ciamis, Baheki Effendi mengatakan, kejadian ambruknya dinding tersebut pada Kamis (18/7/2019) sore. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material mencapai puluhan juta rupiah.

“Awalnya itu retak-retak akibat adanya gempa waktu lalu, namun tidak diperbaiki karena korban tidak ada biaya, terlebih usia dinding rumah korban sudah lama jadinya digoyang sedikit ambruk,” katanya.

Untuk saat ini, korban dan keluarganya tinggal sementara di keluarga terdekat. Karena rumahnya sudah tidak bisa ditempati, walaupun masih menyisakan satu ruangan namun demi keamanan korban dan keluarga saat ini harus mengungsi.

“Kami disini membutuhkan terpal, sembako dan tenaga untuk membersihkan puing-puing reruntuhan dinding tersebut,” pungkasnya. (Ferry)

Leave a Reply

Your email address will not be published.