Diduga Minum Miras Oplosan Siswa SMP di Ciamis Tewas

0
1 views
Miras smp

CIAMIS – Miras sudah merajalela. Setelah memakan korban puluhan orang tewas di Cicalengka Kabupaten Bandung, seorang  siswa SMP di Kabupaten Ciamis tewas. Ironisnya siwa SMP tersebut tewas akibat miras sat Momentum Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang 2 Mei

“Saya sangat prihatin dengan kejadian ini  apalagi ini masih di Hari Pendidikan Nasional. Terlebih anak ini baru selesai mengikuti UNBK dan menjadi harapan bagi orang tuanya,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Wawan S Arifien saat ditemui di kantornya Kamis (3/5/2018).

Wawan mengungkapkan, masalah miras oplosan ini tidak hanya bisa diselesaikan oleh pihak sekolah saja. Karena tugas pendidikan itu melibatkan orang tua dan masyarakat.

“Karena di sekolah memiliki keterbatasan untuk memperhatikan siswa ketika di luar sekolah. Jadi orang tua dan masyarakat juga harus ikut berperan dalam mencegah miras oplosan ini,” ungkapnya.

Wawan mengatakan, upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan Ciamis dalam penanggulangan serta pencegahan miras oplosan di setiap sekolah untuk terus memberikan himbauan dan pemahaman tentang bahaya miras, narkoba dan merokok.

“Karena sebelum terjerumus kepada miras sebelumnya siswa pasti mencoba-coba rokok,” katanya.

Wawan juga menginstruksikan kepada setiap Kepala SMP untuk berkoordinasi dengan Polsek setempat, baik untuk kemanan maupun penyuluhan terhadap bahaya miras dan narkoba.

“Harapan kepada orang tua dan masyarakat agar melindungi anak bersama-sama. Juga hal lainnya dalam penggunaan smartphone. Pengamalan agama juga harus ditingkatkan,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here