Didukung OKP Kekaryaan, Ije Calon Kuat Ketua DPD KNPI Ciamis

0
2 views

CIAMIS – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) DPD KNPI Kabupaten Ciamis yang recananya akan berlangsung pada tanggal 22-23 September 2018, sejumlah bakal calon ketua KNPI satu per satu mulai bermunculan.

Setelah Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Hendriawan Firmansyah yang didorong maju oleh Kadernya, kini ketua Dewan Pembina Formagat Kabupaten Ciamis Ifan Sofarudin Jauhari atau yang akrab disapa Ije, menyatakan sikap dan siap untuk maju dalam bursa ketua DPD KNPI Ciamis.

“Tujuan saya maju dalam pemilihan Ketua KNPI Ciamis diantaranya karena saat ini kaum muda (Milinial) harus bisa menjadi tolak ukur atau tombaknya pembangunan di Kabupaten Ciamis baik itu pembangunan di Pemerintahan, SDA, serta Pembangunan SDM,” ujar Ije saat di temui Nolduanews, Jumat (24/8) di Sekertariat Formagat Ciamis.

Ije mengatakan, selain di dukung oleh organisasi pemuda Formagat, ia juga telah di dukung oleh beberapa Organisasi Kemasyarakat Pemuda (OKP) dan Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulilah formagat sudah mendukung, dan juga karena saya aktif di organisasi kekaryaan. Alhamdulilah yang 12 organisasi kekaryaan telah bulat satu suara dan mendorong saya untuk maju sebagai kandidat ketua KNPI Ciamis,” katanya.

Lanjut dia, selain 12 organisasi kekaryaan yang telah bulat satu suara mendukung dirinya, Ije juga telah melakukan konsolidasi beberapa OKP dan Ormas yang telah bersinergi akan mendorong dan responsif terhadap majunya anak muda di KNPI Ciamis.

“Apalagi saat ini pola formulasi untuk membentuk KNPI ini harus mulai berbeda, karena zamanya juga sudah berbeda. Makanya ketika keinginan beberapa OKP dan Ormas mendorong saya, secara pribadi saya sangat siap untuk maju. Karena saya juga telah menguasai bagaimana caranya pemuda untuk berperan utama di pembangunan Kabupaten Ciamis,” paparnya.

Ije menyampaikan, majunya ia dalam pemilihan ketua KNPI Ciamis tersebut, bukan hanya keinginanya saja. Namun berkat dukungan dan keinginan bersama antara OKP dan Ormas di Ciamis, untuk mewujudkan organisasi pemuda yang lebih baik lagi.

“Visi dan misi saya sudah ada, dan formulasi program kerja juga sudah di siapkan kedepanya, sebagai bentuk keseriusan saya untuk maju di pemilihan ketua KNPI Ciamis,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here