Dies Natalis Unigal ke 19 Dimeriahkan Gelaran Seni Budaya

Launching Satuan Kerjasama yang di laksanakan di Ruang Auditorium Unigal. (Foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS-Dalam rangka Dies Natalis Ke-19 Universitas Galuh Ciamis dan juga di peringati dengan Gelar Seni, Budaya Galuh dan Asia Afrika serta Launching Satuan Kerjasama yang di laksanakan di Ruang Auditorium Unigal, Senin (03/04/17).

Kegiatan tersebut mempunyai tema “Melestarikan Budaya Merupakan Cerminan Jiwa Besar Bangsa ” dan acara tersebut juga dihadiri oleh, Bupati Ciamis yang di wakili oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis Dr. H. Wawan AS Arifin MM, Juru Bicara Galuh R Hanif Radinal, Dekan Universitas Galuh, Mahasiswa dan para seniman.

Rektor Universitas Galuh Dr. H. Yat Rospia Brata. M.Si, mengatakan bahwa melestarikan Budaya merupakan cerminan jiwa Bangsa yang besar. Maka dari itu kegiatan yang mengkolaborasikan kebudayaan beberapa Negara ini diharapkan mampu memberikan semangat bagi seluruh Masyarakat untuk tetap melestarikan Budaya asli daerah.

“Dihari jadi Universitas Galuh yang Ke-19 ini mudah-mudahan Unigal semakin maju, serta menghasilkan mahasiwa terbaik yang dapat memberikan warna dan kontribusi bagi kemajuan Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Lanjut dia, kegiatan ini juga sebagaimana pada misi Universitas Galuh yang harus mencapai ajaran secara global maka dari itu kami terus berlari dan mengejar ketinggalan kami dengan cepat untuk nantinya bisa menjadi Universitas Go Internasional pada tahun 2030.

“Dan insyaalloh kedepannya kita bisa jauh lebih baik lagi dari sekarang dan juga sebelumnya kami telah menggelar seminar nasional dan pematerinya itu langsung dari Thailand, dan mudah-mudahan saja apa yang kita cita-citakan bisa tercapai,” pungkasnya. (Ferry)