Dikunjungi Cawapres 02 Kader Posyandu Minta Peningkatan Kesejahteraan

0
18 views
Sandiaga Uno berfoto selfi bersama ibu-ibu kader Posyandu saat berkunjung di Ciamis, Sabtu (9/3/2019). Foto: Ayu/NDN

Ciamis – Dikunjungi Cawapres 02 Sandiaga Uno, emak – emak yang tergabung dalam Forum Masyarakat Peduli Posyandu (FMPP) Ciamis meminta perhatian untuk peningkatan kesejahteraan. Pasalnya selama ini gaji mereka sebagai kader Posyandu hanya sebesar Rp 15 ribu per bulan.

Dalam lawatannya di Gedung serba guna HTB Jalan Pemuda, Ciamis, Sabtu (9/3/2019), Sandi mengaku terkejut mendengar honor kader Posyandu sebesar Rp 15 ribu per bulan.

“Saya kaget, Rp 15 ribu sebulan, serius? Rp 15 ribu dapat apa?, Ini sangat tidak adil dan menurut saya ini dzolim. Insya allah di bawah Prabowo-Sandi kesejahteraannya akan ditingkatkan. Karena ibu-ibu posyandu ini garda terdepan kesehatan masyarakat terpadu. Jadi sudah selayaknya mendapat kesejahteraan lebih baik,” ujar Sandi di hadapan kader Posyandu.

Sandi mengatakan akan mengkaji nominal gaji yang layak bagi para kader Posyandu ini.
Sebab, kesejahteraan kader posyandu tidak hanya menjadi tanggungjawab pemerintah pusat tetapi daerah.

“Kita juga akan melibatkan dunia usaha, pegiat dan komunitas yang bisa menggalang pelayanan promotif dan preventif kesehatan,” ungkapnya.

Selain minta kesejahteraan ditingkatkan, emak-emak kader Posyandu juga meminta agar dibantu sarana prasarana dan peningkatan SDM kader melalui pelatihan. Hal tersebut merupakan aspirasi dari hasil seminar Posyandu.

“Anak – anak harus dapat susu, dapat telur. Jangan sampai gagal tumbuh. Insha alloh kedepan kader – kader Posyandu juga harus punya usaha yang kita bantu dengan program OK OCE,” terangnya.

Dari data yang diperolehnya satu dari tiga balita Indonesia galtum alias gagal tumbuh karena kekurangan gizi dan protein. Sandi memastikan dana dan sarana Posyandu akan lebih baik lagi sehingga tidak ada lagi kader yang mendapat gaji Rp 15 ribu per bulan. (Ayu/NolduaNews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here