Dinas Pariwisata Ciamis Gelar Sosialisasi Penerapan Standarisasi Pelayanan Ekonomi Kreatif

CIAMIS-Dinas Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Ciamis menggelar Sosialisasi dan Penerapan Standarisasi Pelayanan Ekonomi Kreatif Tahun 2017 Di Aula Hotel The Priangan, Rabu (22/11/2017).

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Drs. Toto Marwoto M.pd dalam sambutanya mengatakan walaupun Kabupaten Ciamis sekarang sudah tidak mempunyai lagi pantai dan Kota yang startegis, tetapi Ciamis mempunyai budaya yang banyak di berbagai wilayah.

“Untuk kedepanya Kabupaten Ciamis harus lebih menggeliat lagi di bidang ekonomi. Karena, di Ciamis punya keberadaban Kerajaan Galuh. Dan itu sudah membuktikan bahwa sejak dahulu Ciamis sudah mempunyai perputaran ekonomi,” ujarnya.

Lanjut dia, Di Ciamis juga mempunyai batik Ciamis, yakni batik Rerengsenan dan batik Ciungwanara. Dalam hal membatik itu harus mempunyai jiwa seni yang intelektual.

“Dengan adanya kegiatan ini semoga saja para pengusaha ekonomi kreatif di Kabupaten Ciamis dapat melihat kemajuan Dunia dan tentunya bisa mengembangkan perekonomian di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Ferry/NolDuaNews.com)