Disdukcapil Hanya Terima 10 Ribu Blanko e-KTP

Ilustrasi. Internet

CIAMIS-Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Drs. H. Adang Darajat, MM. Mengatakan penerimaan belangko e-KTP di Kabupaten Ciamis hanya mendapatkan 10.000 belangko. Jumlah belangko tersebut belum sesuai dengan jumlah masyarakat yang sudah merekam.

“Di semua daerah juga hanya mendapatkan 10.000 belangko e-KTP karena itu dari pusatnya segitu ya mau gimana lagi,” ungkapnya setelah ditemui diruang kerjanya, Selasa (19/04/2017).

Belangko yang telah diterima dari pusat memang belum maksimal karena jumlah yang sudah siap cetak 6 kali lipat dari jumlah belangko yang sekarang diterimanya, yakni 58 ribu dan 10 ribu lagi yang sudah tahap perekaman tapi belum siap cetak jadi jumlah yang sudah terekam kurang lebih 68 ribu.

“Belangko yang sudah ada hanya menjadi permasalahan karena jumlah belangko masih minim sehingga bagi yang didahulukan dari 58 ribu yaitu berdasarkan no urut rekaman sehingga ada daftar tunggu bilamana belangko habis atau bagi yang membutuhkan segera dengan alasan yang jelas,” pungkasnya. (Ferry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here