Diterpa Isu Tsunami, Sejumlah OW Pantai Di Tasikmalaya Sepi Pengunjung

0
4 views

Kabupaten Tasikmalaya,- Sekira jam 17.45 perlahan matahari menuju peraduan. Detik-detik menjelang terbenam matahari (sunset) di pantai Taman Kenal Desa Sindangkerta Kecamatan Cipatujah merupakan momen spesial apalagi sambil menunggu pergantian Tahun baru yang dirayakan dipesisir pantai.

Kali ini, dipenghujung Tahun 2017 tempat wisata alam yang berada di Kecamatan Cipatujah yakni pantai Laut Cipatujah dan Obyek wisata yang berlokasi di Sindangkerta semisal taman WIR, taman kenal, taman saut dan taman lengsar terjadi penurunan jumlah pengunjung.

Dikatakan Kaswan, Menjelang tahun baru kali ini diprediksi terjadi penurunan jumlah pengunjung sekitar 35%. Terjadinya penurunan pengunjung ke obyek wisata taman lengsar akibat dampak bencana gempa beberapa waktu lalu.

” biasanya dari jam 12 siang di obyek wisata taman lengsar pengunjung sudah membludak, bahkan kendaraan terutama motor sejak dari siang tempat parkir sudah penuh,” ungkap petugas kompepar ini.

Sepinya pengunjung yang datang ke obyek wisata taman lengsar dikeluhkan salah seorang pedagang, Kukus, dilokasi, akibat adanya isu tsunami yang menyebar di medsos mengakibatkan pengunjung merasa ketakutan untuk datang ke Sindangkerta.

” waktu terjadi gempa dan dikabarkam isu tsunami pengunjung merasa takut untuk datang ke Sindangkerta. Tahun baru kali ini pengunjung yang datang hampir setengahnya, jauh berbeda dengan Tahun lalu, dari mulai pagi sampai pagi lagi pengunjung membludak, bahkan kendaraan tidak bisai parkir didalam, saking padatnya pengunjung”, paparnya.

Dampak dari bencana gempa dirasakan pengelola penginapan mes Pemda. Pergantian tahun baru kali ini dikatakan Dede, sangat terasa penurunan jumlah pengunjung yang menginap di wisma Pemda.
” biasanya sehari sebelumnya, Mes Pemda sudah penuh”,ungkapnya. *** (Rusdianto/nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here