Ditinggal Mengaji Dua Rumah di Cipaku Terbakar

by -4 views

CIAMIS – Diduga lupa memadamkan kompor saat pergi mengaji dua rumah masing – masing milik Darto dan Abas warga Dusun Kertaharja RT 01 vRW 09 Desa Cieurih Kecamatan Cipaku ludes terbakar, Minggua (8/9/2019).

Danramil 1308 Cipaku Kapten Inf Suharto menuturkan ketika Babinsa tengah melakukan patroli dan melewati TKP terlihat api telah membakar rumah korban.

“Saat didekati terdengar suara ledakan yang diduga dari tabubg gas 3 kg,” ujarnya.

Ketika terdengar bunyi ledakan lanjut Suharto sontak Babinsa Asril dengan dibantu warga sekitar memadamkan api menggunakan selang dan peralatan seadanya.

“Saat kejadian pemilik rumah Pak Darto sedang mengikuti pengajian mingguan,” imbuhnya.

Dikatakan Suharto dalam waktu singkat api dengan cepat membesar sehingga merambat ke rumah milik Abas yang merupakan anak kandung dari korban.

“Karena rumah korban berdekatan dengan rumah anaknya dan api yang makin membesar alhasil merambat ke rumah anaknya, namun demikian berkat kesigapan babinsa dan warga sekitar dalam beberapa menit api bisa dipadamkan,” papar Suharto.

Suharto melanjutkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Ayu/nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.