Doervoer Gelar Donor Darah ke 36 Kali

0
21 views
Donor darah yang diaelelnggarakan oleh Doervoer bekerjasama dengan relawan H Herdiat. (Foto:Aep/NDNews)

Ciamis – Pemuda Ciamis yang tergabung dalam wadah organisasi Doervoer menggelar aksi sosial donor darah di Bumi Galuh, Jl. Jendral Sudirman Ciamis, Rabu (9/08). Aksi ini merupakan kegiatan ke 38 kalinya, sejak pertama kali digelar 2008 lalu.

Ketua Doervoer, Rusna mengungkap, aksi ini didorong oleh keprihatinan kurangnya stok darah di PMI Ciamis. Sementara keperluan darah bagi masyarakat yang membutuhkan terus meningkat.

“Atas dasar kemanusiaan, kami tiap tiga bulan sekali menggelar aksi donor darah, dan sudah kami laksanakan sejak tahun 2008” kata Rusna.

Lanjut dia, dalam satu kali menggelar aksi donor, pihaknya mendapatkan antara 80 hingga 120 labu darah.

Menurutnya, tidak semua pendaftar dapat diambil darahnya, sebab harus terlebih dahulu diperiksa kesehatannya. Jika layak, maka boleh diambil darahnya.

“Dari pendaftar 100 orang misalnya, setelah melalui cek kesehatan, yang diperbolehkan donor misalnya ada 80 orang” imbuh Rusna.

Aksi kemanusiaan donor Doervoer ini, kata Rusna tidak terkait dengan aksi politik menjelang Pilkada Ciamis, Namun murni aksi kemanusiaan.

” Terbukti aksi ini diikuti oleh berbagai kalangan, baik masyarakat umum, pengusaha, politisi hingga wartawan” pungkas Rusna. (aep/nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here