DPD PGM Indonesia Lantik Pengurus PGM Ciamis Periode 2017-2022

CIAMIS – Pelantikan dan pengukuhan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kabupaten Ciamis masa bakti 2017-2022 berlangsung khidmat dan meriah, Selasa (28/11/2017) Di Gedung Islamic Center Kabupaten Ciamis.

Dalam kesempatan Pelantikan tersebut turut hadiri Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr.H. Iwa Karniwa S.E.Ak., M.M.,CA., PIA selaku Ketua Dewan Pembina DPW PGM Indonesia Jawa Barat.

Ketua DPD PGM Indonesia Kabupaten Ciamis Muhamad Amrullah mengatakan dengan mendapatkan mandat sebagai ketua DPD PGM Indonesia Kabupaten Ciamis periode 2017-2022, merupakan suatu kepercayaan untuk membawa PGM lebih maju lagi dan profesional.

“PGM Indonesia Kabupaten Ciamis sudah ketiga kalinya membentuk kepengurusan oraganisasi yang baru, dan semoga dalam PGM ini bisa menjadikan guru-guru madrash yang lebih berkompoten, sejahtera, profesional serta bermartabat,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Ciamis Drs. H. Iing Syam Arifin mengatakan keberadaan PGM ini merupakan mitra bagi Pemerintah Kabupaten Ciamis.

“Terimakasih kepada PGM yang sudah berprestasi, karena LK 5 tingkat Nasional yang bisa mewakili Kabupaten Ciamis hanya Tsanawiyah yang bisa,” ujarnya.

Iing menambahkan Pengabdian Guru madrasah terhadap pembangunan sumber daya manusia Ciamis, Sangat menunjang terhadap pencapaian IPN dalam bidang pendidikan karena IPN Pendidikan Ciamis sangat berdominan.

“Dan terkait UNBK nanti. Madrasah, Tsanawiyah dan Aliyah itu harus bisa menyelenggarakan UNBK agar di Kabupaten Ciamis SMP dan Tsanawiyah bisa 100 persen menyelenggarakan UNBK,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)