DPP Partai Golkar akan Tetapkan Cabup Ciamis Desember

Juru Bicara 23 PK Golkar se Kabupaten Ciamis, Dede Sumarno saat menemui DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (2/10)

Ciamis – SK DPP Partai Golkar tentang rekomendasi penetapan Calon Bupati Ciamis untuk Pilkada tahun 2018 rencananya akan dikukuhkan sekitar bulan Desember. Kepastian tersebut didapat setelah 23 PK Golkar se kabupaten Ciamis mendatangi sekretariat DPP Partai Golkar di Jakarta, senin (2/10).

” Walaupun dalam rapat DPP Partai Golkar sebelumnya dinyatakan akan ditetapkan bulan Oktober, Namun DPP akan menetapkannya sekitar Bulan Desember” kata juru bicara 23 PK Golkar se kabupaten Ciamis, Dede Sumarno kepada Nolduanews.com, selasa (3/10).

Menurut Dede, Ke 23 PK Golkar se kabupaten Ciamis yang juga mewakili 228 PD saat itu mempertanyakan keluarnya SK DPP No : B 1297, tgl 6 September 2017 yang menetapkan H. Iing Syam Arifin sebagai Bakal Calon Bupati Ciamis, padahal hasil pleno DPD Golkar Ciamis sebesar 80 % mendukung H. Herdiat

Lanjut dia, Para PK Golkar se kabupaten Ciamis menganggap SK DPP Golkat cacat hukum karena tidak konsisten dan tidak melaksanakan amanat yang diperintahkan juklak nomor 06 tahun 2016.

“Mosi tidak percaya kami akhirnya terjawab, DPP Golkar yang diwakili langsung oleh Nurdin Halid dan Idrus Marhan mengatakan semuanya dikembalikan lagi pada hasil rapat internal DPP Partai Golkar tanggal 1 agustus 2017, yang menyatakan SK penetapan Balonbup dan Balongun akan diterbitkan pada bulan oktober” terang Dede.

Artinya, tambah Dede untuk Balonbup Ciamis antara H. Iing dan H. Herdiat memiliki peluang yang sama. Karena mekanismenya sesuai dengan Juklak Nomor 6 Tahun 2016, yakni Balonbup Ciamis akan ditentukan oleh hasil dukungan internal Golkar dan hasil survey. Bahkan H. Herdiat memiliki peluang menang lebih besar

“Internal Golkar 80% mendukung H. Herdiat, Bahkan hasil surveypun H. Herdiat mengalami progres yang cukup baik karena sepanjang proses survey hasilnya selalu meningkat” ungkap Dede.

Sambung Dede, walau secara tertulis ataupun lisan tidak ada pernyataan pembatalan dari DPP Golkat atas SK penetapan H. Iing sebagai Balonbup Ciamis, namun janji kedua pimpinan DPP tersebut akan menjadi pegangan bagi 23 PK Golkar se Kabupaten Ciamis. (Aep/Nolduanews.com)