Dua Mobil Pemudik Tabrakan di Ciamis

Mobil Xenia putih masuk perkebun warga setelah tabrakan dengan Avanza di Jalan Cihaurbeuti. (foto:istimewa)

CIAMIS-Dua mobil pemudik terlibat tabrakan di Kabupaten Ciamis tepatnya di jalur selatan Desa Cihaurbeuti Kecamatan Cihaurbeuti, Sabtu (1/7/2017). Kendaraan yang bertabrakan Daihatsu Xenia dengan nomor polisi D 1811 VW dengan Toyota Avanza nomor polisi D 1320 AFL. Peristiwa ini terjadi karna diduga pengemudi mengantuk sehingga tidak bisa menguasai kendaraannya. Akibat kecelakaan tersebut, mobil avanza yang dikemudikan Dicky Gunawan sempat terguling.

Kapolsek Cihaurbeuti Akp Ipin Tasripin mengatakan dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun salah seorang penumpang avanza mengalami luka setelah terkena serpihan kaca.

“Beruntung dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa namun sempat menghambat arus lalu lintas mudik,” ujarnya.

Menurutnya peristiwa bermula mobil Xenia yang dikemudikan Budiantono datang dari arah Ciamis menuju Bandung. Setibanya di lokasi Mobil Avanza yang dikemudikan Dicky Gunawan datang dari arah berlawanan melaju terlalu ke kanan hingga terjadi tabrakan.

Diduga kendaraan melaju dengan kecepatan cukup tinggi, setelah bertabrakan avanza hitam langsung terjungkal di tengah jalan. Sementara xenia terjun ke kebun milik warga.

“Kecelakaan terjadi diduga sopir kendaraan xenia mengantuk saat perjalanan sehingga tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan menabrak avanza,” ungkap Akp Ipin Tasripin.

Kata dia, setelah terjadi kecelakaan warga setempat membantu mengevakuasi kendaraan dan penumpang. Kemudian dibawa ke Puskesmas Cihaurbeuti untuk mendapat perawatan.

“Kasus kecelakaan tersebut kini ditangani Unit Laka Satlantas Polres Ciamis,” pungkasnya. (Rey/NDNews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here