Dua Rumah di Cihaurbeuti Ciamis Ludes Di Lahap Si Jago Merah

0
2 views

CIAMIS – Dua unit rumah milik Haer Apandi (42) dan Mimi (80) warga Dusun Tengah Rt. 05 Rw. 04, Desa Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, ludes di lahap Si Jago Merah, Senin (20/8) pagi.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Ani Supriani menjelaskan, kejadian bermula ketika istri Haer Apandi yakni Neni Sumarni (41) sedang memasak Nasi dengan menggunakan Tungku di dapur rumahnya.

Kemudian Neni Sumarni meninggalkan dapur, lalu pergi keruangan tengah rumah. Pada sekitar jam 06.30 wib, Neni kembali ke dapur dan melihat Api sudah merambat ke atap rumahnya, yang diduga berasal dari tungku tempatnya memasak.

“Akibatnya ruangan dapur dan atap rumah milik Haer Apandi habis terbakar. Tidak hanya itu, api tersebut sedikit demi sedikit merambat ke bagian samping rumah milik Mimi, dan mengakibatkan Bagian samping rumah Mimi terbakar,” jelasnya.

Atas kejadian kebakaran ini lanjut Ani, tidak menyebabkan korban jiwa. Namun, kerugian materi ke dua rumah tersebut mencapai Puluhan Juta.

“Kerugian diperkirakan dari rumah milik Haer Apandi sekitar Rp. 75 juta, sedangkan rumah milik Mimi sebesar Rp. 20 juta. Jadi jumlah kerugian kedua rumah tersebut mencapai Rp. 95 juta,” pungkasnya. (Ferry/nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here