Ekskul SMKN 2 Ciamis Raih Prestasi

0
10 views

 

CIAMIS – Di usia yang masih dini, Ekstra kulikuler Pencak Silat Tenaga Dasar ( PSTD) SMKN 2 Ciamis mampu meraih prestasi di tingkat Kejuaraan Daerah.

Pembina Pencak Silat Tenaga Dasar (PSTD) SMK N 2 Ciamis Antan S.pd mengatakan Di awal tahun pelajaran baru 2017 PSTD mulai menjadi ekstra kulikuler di SMK N 2 Ciamis dengan anggota 29 orang.

“Meskipun masih terbilang belia dengan jadwal latihan setiap Rabu dan jumat namun PSTD ini rutin mengikuti kejuaraan tahunan,” ujarnya, Rabu (7/2/2018).

Antan mengatakan, Beberapa waktu lalu pihaknya mengikuti kejuaraan cabang di Padaherang Pangandaran. Dan hasilnya dari 19 atlit yang dikirimkan, 4 diantaranya meraih juara satu. Sementara 5 orang lainnya menjadi juara 2 dari kelas tanding yang berbeda.

“Juara 1 dan juara 2 berhak mengikuti tanding di kejurda provinsi. Ternyata kejurda tahun ini termasuk semi kejurnas karena pesertanya bukan hanya dari Jawa Barat, namun juga banyak dari DKI Jakarta, Semarang dan Padang Sumatera Barat,” jelasnya.

Lanjut dia, perwakilan dari SMKN 2 Ciamis alhamdulilah bisa mendapatkan 2 medali emas, 1 Perak, 4 Perunggu. “Yang berhasil meraih mendali emas atas nama Dindin Adiansyah dan Restiani, medali perak Irfan Afriansah dan mendali perunggu diraih oleh Riska Camelia, Nuralif dan M Sahid Fauzan,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here