EMPAT BULAN BEBAS BUI KEMBALI DITANGKAP POLISI

0
0 views
PAMARICAN – Dadan (25) warga  desa sukamaju kecamatan Pamarican kabupaten Ciamis terpaksa harus berurusan kembali dengan pihak kepolisian. Hukuman Penjara selama 2 tahun, tak menyurutkan langkahnya untuk  kembali bikin ulah. Ia ditangkap dan dihakimi masa karena ketahuan mencuri sepeda motor milik tetangga desa nya. Padahal Dadan baru saja 4 bulan keluar dari LP Ciamis dengan kasus serupa

Saat dimintai keterangan di Polsek Pamarican, Dadan dengan wajah penuh luka lebam mengatakan, ia melakukan aksi kejahatannya ini karena terdesak kebutuhan ekonomi.  Apalagi ketika ia pulang ke kampung halamannya setelah usai menjalani masa hukuman di Lapas Ciamis selama 2 tahun,  ia tidak bisa segera mendapatkan pekerjaan yang bisa menghasilkan uang.
“Saya terpaksa melakukan kembali aksi pencurian sepeda motor, karena saya kepepet kebutuhan. Apalagi selama 4 bulan ini saya nganggur” ujar Dadan

Dadan menambahkan, aksinya ini ia jalankan hanya seorang diri. Menurut pengakuannya, Sudah dua motor yang ia curi dibulan ini. Dan itupun katanya,  sepeda motor  jelek dan hanya laku ratusan ribu saja.

Orang tua Dadan, Rosid (45) kepada NOLDUANEWS.COM sabtu malam (03/01) mengatakan, dirinya sangat menyesalkan kelakuan anaknya yang telah membuat malu keluarganya itu. ” saya kira setelah keluar dari LP Ciamis kelakuannya akan berubah. Saya sudah memberikan semangat kepada anak saya ini agar menghindari hal hal yang merugikan orang lain. Namun sepertinya anak  ini tetap bandel” keluh Rosid seraya menyerahkan kasus anaknya ini untuk diproses sesui hukum yang berlaku.
Kapolsek Pamarican AKP.Subagja.S.Ip didampingi Kanit Reskrim Aiptu Agus Purwanto membenarkan adanya kasus ranmor yang terjadi diwilayah hukum nya. Bahkan untuk yang satu ini,  merupakan kasus  pertama di wilayah hukumnya di tahun 2015. 
“Kami juga kini tengah memintai keterangan dari beberapa saksi,  apakah pelaku ini masih ada kaitannya dengan sindikat ranmor yang sering terjadi di wilayah pamarican atau tidak. Kami sedang mengembangkan kasusnya” tegas Agus (011/NDNewscom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here