Gentong Macet, Dari Ciamis Arus Balik Dialihkan ke Tol Cipali

by -3,407 views

Ciamis – Untuk mengurai kepadatan arus balik di jalur selatan Ciamis, Polres Ciamis melakukan pengalihan arus lalu lintas. Hal ini disebabkan kendaraan yang melewati Ciamis mulai mengalami kepadatan. Salah satu pengalihan arus lalu lintas ini diberlakukan di Alun – alun Ciamis, Jumat (7/6/2019).

Pantauan Nolduanews.com kendaraan yang melintas Ciamis makin mengalami kepadatan. Bukan hanya kendaraan arus balik namun bercampur dengan kendaraan masyarakat yang akan liburan.

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP M. Bima Gunawan menuturkan pengalihan arus tersebut mulai berlaku hari ini di Alun – alun Ciamis.

“Berhubung jalur Tasikmalaya – Garut macet maka kami berlakukan pengalihan arus,” ujarnya.

Menurutnya polisi mengarahkan kendaraan yang menuju Bandung – Jakarta melalui jalur tol Cipali via jalur alternatif utara Ciamis menuju Kuningan, Majalengka dan Cirebon. Terlihat kepadatan kendaraan terjadi di kawasan Alun-alun Ciamis hingga Maleber.

“Pengalihan arus antisipasi limbangan sudah macet total, dan ekornya sudah di Malangbong, untuk arah Bandung Jakarta kita arahkan via Kawali- Cikijing- gerbang tol sumberjaya Majalengka-Cipali,” terangnya.

Meskipun terlihat antrian kendaraan yang cukup panjang namun kondisi lalu lintas aman terkendali.

Sementara itu Sekretaris Dishub Ciamis Eddy Yulianto mengatakan pengalihan arus tersebut perlu dilakukan. Karena kemacetan terjadi di wilayah Nagreg terjadi cukup parah.

“Berdasarkan data di Posko Pemantauan Arus Dishub Ciamis kendaraan dari arah Timur menuju Barat sekitar 1.500 unit per jam. Sedangkan dari arah Barat masih mendominasi 2.500 unit kendaraan per jam. Makanya kita berlakukan pengalihan arus menyusul kemacetan Nagrek sudah sangat parah,” pungkasnya. (Ayu/Nolduanews)

Leave a Reply

Your email address will not be published.