Guru MTS Al-Fadliliyah Darusalam Ikuti Pelatihan Bahasa Inggris

0
1 views

CIAMIS – Demi meningkatkan kemampuan dalam berbahasa Inggris, sejumlah Guru Di MTS Al-Fadliliyah Darusalam Ciamis mengikuti Pelatihan Bahasa Inggris. Sabtu (03/2/2018) di ruang kelas Bilingual MTS Al-Fadliliyah Darusalam.

Dalam Pelatihan tersebut yang menjadi Tutorialnya adalah salah satu Guru Bantu di Pondok Pesantren Darusalam Ciamis yang berasal dari Amerika Serikat Miss Thalia.

Wakil Kepala MTS Al-Fadliliyah Darusalam Dr. Hj. Chusna Arifah menuturkan bahwa kegiatan pelatihan bahasa inggris ini bertujuan untuk meningkatkan berbahasa inggris secara dasar.

“Bahasa Inggris di MTS Al-Fadliliyah ini merupakan bahasa wajib digunakan para guru dalam kegiatan belajar mengajar terutama untuk kelas Bilingual ini, ” ungkapnya.

Menurut Hj. Nuna panggilan Akrabnya mengatakan dengan adanya Miss Thalia Guru bantu Pondok Pesantren Darusalam dari Amerika ini sangatlah dibutuhkan untuk mengajarkan kemampuanya dalam bidang Bahasa Inggris kepada Guru MTS Al-Fadliliyah.

“Untuk tempat pelatihan, kami sengaja memilih tempat di ruang kelas Bilingual agar memudahkan untuk berkomunikasi dan tentunya bisa sedikit riles, ” jelasnya.

Kegiatan pelatihan bahasa inggris ini bukan pertama kalinya, tetapi kegiatan ini merupakan sebuah perogram khusus untuk membantu kemampuan para guru dalam bahasa inggris walaupun masih secara dasar.

“Kegiatan ini rutin dilakukan MTS Al-Fadliliyah, karena dengan kegiatan ini diharapkan para guru bisa meningkatkan kemampuanya dalam bahasa inggris walaupun hanya secara dasar, ” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here