Gus Rozin : Banyak Pesantren Masih Menolak Teknologi Informasi

0
12 views
KH. Abdul Gofar Rozin, Ketua RMI PBNU yang juga staf khusus Presiden Bidang Keagamaan Dalam Negeri pada acara Forum Diskusi Millenial di Pondok Pesantren Al Falah 2 Kabupaten Bandung, 13 - 14 Maret 2019. Foto: Aep/Nolduanews

Bandung – Saat ini keberadaan Teknologi Informasi semacam Gadget masih ditolak di sebagian pesantren di Indonesia karena dianggap lebih besar madharatnya ketimbang maslahatnya. Padahal keberadaan serta penyebarannya tidak bisa dibendung.

Hal tersebut disampaikan KH. Abdul Gofar Rozin, Ketua RMI PBNU yang juga staf khusus Presiden Bidang Keagamaan Dalam Negeri pada acara Forum Diskusi Millenial Merajut dan Mengokohkan Nilai Nilai Kebangsaan dan Keagamaan, di Pondok Pesantren Al Falah 2 Kabupaten Bandung, 13 – 14 Maret 2019.

Gus Rozin, sapaan akrab KH. Abdul Gofar Rozin mengungkapkan, Pesantren sudah saatnya membuka diri dan mulai memanfaatkan keberadaan teknologi informasi.

“Akan lebih krusial jika para santri memanfaatkan teknologi informasi ini tanpa kontrol” ungkapnya.

Ditambahkan Gus Rozin, kedepan harus dibuat kurikulum khusus tentang pemanfaatan teknologi informasi ini bagi kalangan pesantren, sehingga membawa manfaat sebagai media informasi dan dakwah dikalangan ummat.

“Jadi sebaiknya dikurikulumkan, dan dibuat materi pendidikan Teknologi Informasi” pungkasnya. (Aep Saepulloh/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here