Habis Masa Jabatan, Pemda Segera Buka Lelang Jabatan Sekda

Bupati Ciamis Iing Syam Arifin

CIAMIS-Pemerintah Kabupaten Ciamis akan melakukan Open Bidding (Lelang Jabatan) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Ciamis, berdasarkan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN) jabatan sekda lima tahun masa jabatan.

Sekertaris Daerah Ciamis saat ini H. Herdiat yang masa jabatanya berakhir 29 September 2017.

Bupati Ciamis H Iing Syam Arifin mengatakan Open Bidding sekda Ciamis akan segera dilakukan, karena Pemkab Ciamis telah memiliki surat ijin dari Kemetrian Dalam Negri dan komisi Aparatur Sipil Negara sudah turun.

“Untuk surat izin itu sudah ada dan ada dua surat izin, yang pertama surat izin tes umum pengumumanya, yang kedua sekda yang lama boleh mengikuti kembali, dan itu bukan saya yang menyuruh mungkin secara teknisnya di tangani oleh Badan Kepegawian Dan Diklat Daerah,” ujarnya, Kamis (03/8/2017).

Lanjut dia, open bidding ini bukan sebuah pemberhentian melainkan karena adanya undang-undang masa jabatan sekda yang lima tahun.

“Saya menilai sosok pejabat di Ciamis banyak figur yang berpotensi untuk menjabat menjadi sekda, tetapi itu semua harus melalui tahapan seperti tes umum dan evaluasi, tidak sembarangan di tunjuk,” (Ferry/Nolduanews)