Hadapi Lebaran, PO Gapuraning Rahayu Tambah 40 Armada

0
25 views

CIAMIS – Menjelang Hari Raya Idul Fitri Tahun 2019, PO Gapuraning Rahayu (GR) akan menambah 40 unit armada untuk di operasikan mengangkut pemudik pada hari raya lebaran nanti.

“Tidak hanya armada yang kami tambah, tapi kami juga akan menambah supir sebanyak 25 orang yang telah kami tes untuk cadangan, karena kami prediksi akan terjadi kemacetan yang lumayan padat untuk tahun ini,” ujar Manager PO. Gapuraning Rahayu, Eky Bratakusumah, Sabtu (25/5/2019).

Eky mengatakan, untuk mudik lebaran tahun ini diperkirakan pasti akan padat lalu lintas. Maka dari itu, pihaknya telah menyiapkan mobil sebaik mungkin sehingga mobil tersebut fresh.

“Kebetulan kami sudah banyak mobil-mobil baru yang dioperasikan, yang baru dari Parawisata sebanyak 40 unit, dan yang regulernya sebanyak 120 unit,” katanya.

Lanjut dia, tetapi nanti yang akan dioperasikan sesuai kebutahan. Karena mengingat banyaknya pesaing-pesaing lain dan moda transportasi lain, terutama Kereta Api.

“Terlebih nanti di Stasiun Ciamis akan ada rencana berangkat dan turun di Ciamis, kemarin juga saat peluncuran KA Pangandaran, kami drop sekali terutama bus-bus yang melayani Bandung,” tuturnya.

Disinggung terkait kelayakan kendaraan, Eky menjawab semua aramadanya telah lulus uji kelayakan. Jadi aman untuk dioperasikan, kalau tidak layak buat apa dioperasikan.

“Kita kan mengangkut manusia jadi kita harus betul-betul jamin keselamatannya. Untuk tarif sendiri kami saat ini belum pastikan, tapi nanti akan ada dan disesuaikan dengan tarif lebaran, kalau patas ini kan tidak di atur oleh peraturan Kementrian, beda dengan ekonomi, itu masih diatur sesuai pasaran,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here