Halal Bil Halal GOW Bersama IIDI, Peran Perempuan Ciamis Sangat Baik

Wakil Bupati Ciamis Oih Burhanudin menghadiri acara Halal Bil Halal GOW dengan IIDI. (Foto:Ferry/NDNews)

CIAMIS-Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Ciamis menggelar Halal Bil Halal dan Seminar Kesehatan bersama Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Kabupaten Ciamis, di Aula Gedung Puspita Ciamis, Kamis (13/07/2017).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin dan ratusan peserta perwakilan dari setiap Kecamatan se Kabupaten Ciamis.

Wakil Bupati Ciamis H. Oih Burhanudin dalam sambutanya mengatakan kiprah wanita di Kabupaten Ciamis sudah bagus, Saat ini banyak wanita yang menjadi pejabat atau pemimpin, wanita di Ciamis sendiri ada  4 orang yang menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ciamis.

“Meski di targetkan 30 % wanita yang menjadi Anggota DPRD, tetapi di Ciamis sudah mulai bagus kiprahnya,” ungkapnya.

Lanjut dia, dalam kemajuan sebuah daerah  sosok wanita menjadi salah satu faktor pendukung, kiprah perempuan sangat membantu. Meski tidak terjun didunia politik para wanita masih bisa berkiprah bersama-sama mensosialisasikan perogram pemerintah.

“Salah satu contoh adalah mensosialosasikan tidak ada lagi masyarakat untuk tidak bisa berobat ke rumah sakit, karena saat ini Pemerintah Pusat maupun Daerah memeliliki perogram khusus untuk kesehatan sebab saat ini tingkat sosialisasi masih rendah,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)