Harga Beras Terus Naik, Warga Minta Pemkab Ciamis Gelar Pasar Murah

0
1 views

CIAMIS – Harga Beras di Pasar Manis Ciamis mengalami kenaikan, Harga beras Medium yang sebelumnya Rp 9000/Kg sekarang menjadi Rp 11.000 dan Harga beras Premium yang sebelumnya seharga Rp 10.000 menjadi Rp 13.000/Kg, dengan kenaikan harga yang cukup tinggi tersebut sejumlah pembeli mengeluh.

Salah satu Pedagang Beras Pasar Manis Ciamis H. Elon Sahlan mengatakan kenaikan harga beras yang cukup tinggi di Ciamis, disebabkan karena kurangnya pasokan beras karena adanya gagal panen dari petani.

“Walaupun harga naik, tetapi omset sama sekali tidak berpengaruh. Mungkin karena beras merupakan salah satu kebutuhan pokok bagi kebutuhan masyarakat,” ujarnya setelah ditemui di Tokonya, Sabtu (13/01/2018)

Walaupun omset penjualan tidak berkurang Lanjut Elon, tetapi sejumlah pembeli yang rata-rata Ibu rumah tangga mengeluh dengan kenaikan harga tersebut.

“Kalau pembeli yang pastinya sih mengeluh, karena kenaikannya cukup tinggi. Yang tadinya Rp 9000/Kg sekarang mencapai Rp 11.000/Kg untuk beras medium, dan untuk beras premium yang tadinya Rp 10.000/Kg naik mencapai Rp 13.000/Kg,” ungkapnya.

Tambah Elon, Kenaikan harga beras ini di Prediksi akan terus naik, selama musim panen belum tiba, satu bulan kedepan.

“Kalau belum musim panen mungkin harga beras ini akan terus naik,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu Pembeli Iyah Juriyah mengatakan dengan adanya kenaikan harga beras ini, bahan sembako yang tadinya kumplit sekarang harus dikurangin karena tidak cukup untuk membeli bahan lainya.

“Biasanya beli minyak sayur sekilo sekarang jadi setengan kilogram, karena beraskan salah satu kebutuhan yang sangat dibutuhkan masyarakat,” ujarnya.

Iyah berharap kepada Pemerintah Daerah agar bisa melakukan pasar murah, agar dengan kenaikan harga ini masyarakat sedikit terbantu dengan adanya pasar murah.

“Harus cepat-cepat lah kalau bisa, karena beras itu suatu kebutuhan yang harus ada setiap harinya,” pungkasnya.(Ferry/NolDuaNews.com)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here