Hari Pertama Kerja, Sekda Ciamis Ingatkan ASN Tak Ada Alasan Tidak Masuk Kerja

PNS Ciamis sedang bersalaman di Halaman Pendopo usai melaksanakan apel. (foto:syh/NDNews)

CIAMIS-Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis Asep Herdiat Sunarya mengingatkan kepada para aparatur sipil negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis untuk masuk kerja sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, di hari Senin 3 Juli 2017 pasca libur lebaran.

Para ASN diminta untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap pekerjaan, teurutama yang berada di Bidang pelayanan masyarakat. Supaya masyarakat yang membutuhkan pelayanan bisa terlayani, terutama pasca libur Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Pertama para pegawai diberi kesempatan libur panjang sebelum dan sesudah lebaran sampai 9 hari, jadi tidak ada alasan lagi untuk tidak masuk kerja, dengan libur panjang diharapkan tidak ada yang mangkir,” ujar Sekda Ciamis Asep Herdiat Sunarya saat di Stadion Galuh Ciamis, Minggu (2/7).

Kata dia, tidak hanya masuk kerja saja melainkan para ASN masuk kantor tepat waktu dan mengikuti apel pagi. Herdiat sudah menginstruksikan inspektorat yang diteruskan kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk memantau, mengecek kehadirian para pegawainya.

“Semua harus punya tanggung jawab akan fungsi dan tugasnya masing-masing. Semua diharapkan langsung bekerja karena sudah fresh tidak ada istilahnya adaftasi lagi,” katanya.

Herdiat menegaskan apabila ada yang tidak masuk kerja, mangkir atau berlehe-leha dalam bekerja, akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Sanksi mulai dari teguran lisan hingga tertulis.

Setelah memimpin apel di Sekretariat Daerah pada Senin pagi 3 Juli 2017, rencanya Herdiat akan melakukan pengecekan kehadiran ke beberapa SKPD di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Ciamis.

“Jam kerja kembali seperti semula sebelum bulan puasa, masuk pukul 07.30. apabila masiubada yang mangkir tentu akan disanksi,” tegasnya. (syh/rey/NolduaNews.com)