Hari Santri Nasional, Ribuan Santri Ciamis Lakukan Pawai

0
5 views

CIAMIS – Dalam rangka Memperingati Hari Santri Nasional yang biasa diperingati setiap tanggal 22 Oktober, ribuan santri dan santriwati di Kabupaten Ciamis melaksanakan Pawai Ta’aruf, Senin (22/10/2018).

Sabelumnya, ribuan santri dan seluruh unsur SKPD Lingkup Kabupaten Ciamis melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kabupaten Ciamis di lapangan Taman Lokasana Ciamis, dilanjutkan dengan Pawai Ta’aruf dari Taman Lokasana menuju Pendopo Ciamis.

Bupati Ciamis H. Iing Syam Arifin mengucapkan selamat bagi para santri, Kyia dan seluruh Pimpinan Pondok Pesantren di Kabupaten Ciamis untuk Hari Santri Nasional tahun 2018 yang berlangsung meriah pada hari ini.

“Di Kabupaten Ciamis, bukan lagi Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) tapi saat ini Hari Santri Nasional masuk dalam kegiatan PHBN. Jadi kalau hari santri menjadi tanggung jawab Pemerintah Daerah,” katanya.

Iing berharap, mudah-mudahan dengan Hari Santri Nasional ini. Birokrasi santri bisa lebih meningkat lagi, bisa menambah ilmu dan meingkatkan amal bagi santri sendiri serta menjadi barokah bagi masyarakat.

“Untuk resolusi jihad dimasa kini, kita maknai nanti untuk kehidupan kita. Artinya asumsi jihad itu merupakan perjuangan para leluhur kita dulu,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here