Hasil Survei Pilkada Ciamis: Herdiat Yana Salip Iing-Oih

0
0 views
hasil Survei pilkada ciamis

CIAMIS: Hasil Survei Pilkada Ciamis menunjukkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Ciamis Herdiat Sunarya-Yana D Putra berhasil menyalip elektebilitas dan popularitas pasangan Iing Syam Arifin-Oih Burhanudin.

Data yang dihimpun nolduanews. Lembaga Survey Polmark merilis survey pada akhir April 2018 adalah Pasangan Herdiat Yana 43,5 persen sementara Iing-Oih 39,45 persen.
“Nanti hasilnya segera dipublikasikan, kalau sekarang diumumkan ya nggak bagus. Ini kan strategi kita,” kata Agus Winarno konsultan dan motivator politik HY.

Agus mengatakan, beberapa lembaga Survei termasuk LSI Denny JA menempatkan HY unggul. Namun keunggulannya belum signifikan. Apalagi masih ada dua bulan lagi waktu untuk sosialisasi. “Yang saya tahu dari data lembaga survei, pasangan Herdiat-Yana unggul dalam Pilkada Ciamis,” ujarnya.

Jika terpilih HY akan Perhatian Kepada Ulama

Agus memberikan alasan belum mempublikasikan jumlah dan presentase responden dari hasil survei itu karena startegi. “Wah jangan dibuka sekarang dong, suatu saat kita akan rilis di media. Kalau tak percaya silakan tanya saja kepada lembaga survei bersangkutan,” tutur Agus.

Kepada yang meragukan hasil survei kata Agus, silakan tanya saja kepada tim masing-masing calon. “Seperti lembaga survei Polmark Indonesia kan yang bayarnya dari sebelah. Tapi hasilnya kita (HY) yang unggul,” katanya.

“Hasil survei ini tidak direkayasa tapi fakta di lapangan,” tandasnya.

Namun yang lebih penting lagi Agus berpesan agar relawan terus giat dan semangat untuk menggalang kekuatan dan terus . “Survei ini jangan dijadikan tolak ukur kita lemah, harus kita jadikan tolak ukur kita menang. Jadi harus lebih semangat dan semangat lagi untuk mempertahankannya,” ajak Agus. (din)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here