Connect with us

Berita

Hasil Tandang Lawan PSS Sleman, PSGC Pulang Tanpa Poin

Published

on

PSGC Ciamis gagal meraih poin saat laga tandang melawan  PSS Sleman, sabtu (08/07) di Stadion Maguwoharjo pada lanjutan Kompetisi Liga 2 Group 3 tahun 2017 (Foto : Istimewa)

CIAMIS – Target PSGC Ciamis untuk meraih poin pada laga tandang melawan PSS Sleman tidak terpenuhi. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, sabtu (8/7) tersebut PSGC harus mengakui keunggulan tuan rumah PSS Sleman dengan skor 2-0.

Gol PSS Sleman dicetak oleh Riski Novriansyah dan Busari pada menit ke-18 dan 80. Riski berhasil melesakkan bola ke gawang PSGC melalui eksekusi tendangan penalti. Sementara  Busari menambah Gol dari tendangan jarak jauh.

Kemenangan ini membawa PSS Sleman menuju tangga teratas klasemen sementara grup 3 Liga 2/2017. Super Elja meninggalkan PSCS dan PSGC yang menjadi saingan terberatnya di papan atas.

Pelatih PSS  Sleman Freddy Mulli mengaku sangat puas dengan kemenangan 2-0 melawan PSGC, terlebih permainan lawan dinilai sangat baik hari ini.

 “Meski beberapa pemain keluar karena cidera dan strategi diluar dugaan namun kami bersyukur bisa menang, semoga cidera anak-anak tidak serius,” terangnya.

Sementara pelatih PSGC, Lucas Tumbuan mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit Hambali asal Palembang  yang menghadiahi penalti kepada tuan rumah, setelah  Riski Novriansyah bersenggolan dengan pemain belakang PSGC.

“Sebenarnya, pertandingan tadi sangat menarik, kedua tim bermain terbuka. Tapi keputusan wasit banyak merugikan tim kami,” ungkap Lucas setelah Pertandingan.

Lucas mengaku, anak asuhnya hilang konsentrasi setelah gol pertama. Kata dia, dengan gol pertama tadi jalannya pertandingan jadi berubah. (aep/nolduanews)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Berita

Ponpes Al-Hasan Serukan Pemilu Damai dan Tolak Golput

Published

on

CIAMIS-Menjelang 4 hari pencoblosan, ratusan santri Pondok Pesantren Al Hasan Ciamis menggelar deklarasi Pemilu Damai Jumat (12/04/2019) malam. Deklarasi dipimpin Pengasuh Pontren KH. Muhammad Syarif Hidayat. Dia membacakan deklarasi yang diikuti  ratusan santri di Aula Pontren setempat.

Isi deklarasi itu antara lain adalah menolak dan melawan segala bentuk berita bohong atau hoax serta ujaran kebencian yang dapat menimbulkan permusuhan, baik berlatarbelakang suku, agama, ras maupun antar golongan.

Mengimbau agar dalam Pemilu 2019 tidak Golput tetapi menggunakan hak suara dengan penuh rasa tanggungjawab dan turut serta mendukung mewujudkan pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan dengan aman dan damai.

“Tidak boleh Golput, kita datang ke TPS dan gunakan hak suara kita untuk mencoblos pada waktunya, jangan menghindar karena itu sangat berharga bagi NKRI,” kata KH. Muhammad Syarif Hidayat yang juga Ketua Forum Silaturahmi Pontren Kabupaten Ciamis sekaligus Ketua Forum Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (FKPPI) Provinsi Jabar itu dalam deklarasinya menegaskan,

Menurut KH Syarif, Deklarasi Pemilu Damai adalah sebuah keinginan masyarakat yang berharap Indonesia aman dan damai, karena dengan negara aman dan damai kita bisa menjalankan kehidupan sehari-hari dengan baik dan melaksanakan interaksi sosial dengan sesama manusia.

“Pemilu damai adalah hal yang penting dan harus diwujudkan oleh semua, bukan hanya kalangan pesantren tapi seluruh lapisan masyarakat,” tegasnya.

Menyinggung Pilpres, Kiyai Syarif menilai, siapa pun pemenangnya yang menjadi presiden itu adalah pilihan masyarakat Indonesia.

“Yang namanya musabaqoh atau berlomba pasti ada yang menang dan ada yang kalah, itu sudah biasa. Tapi setelah keluar pemenang semua harus sepakat NKRI aman dan damai, kita harus menjaga diri masing-masing jangan sampai terjadi huru-hara karena jika siap menang harus siap kalah,” tegasnya. (rev)

Continue Reading

Berita

Prabowo Targetkan 90 % Kemenangan di Jawa Barat

Published

on

Prabowo Subianto melambaikan tangan kepada para pendukungnya pada saat hendak melakukan Kampanye Terbuka di Lokasana Ciamis, Sabtu (6/2/2019). Foto: Aep/Nolduanews

CIAMIS – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menargetkan kemenangan 90% di Jawa Barat. Dia optimis suara itu bisa diraih karena melihat antusiasme masyarakat Jabar saat menyambut kehadiran dirinya di berbagai daerah selalu membludak.

“Untuk Jawa Barat saya menargetkan kemenangan 90%, dan untuk kabupaten Ciamis sebesar 80 %” ujar Prabowo saat menghadiri kampanye terbuka di Taman Lokasana, Ciamis pada Sabtu (6/4/).

Kehadiran Paslon nomor urut 02 di Ciamis ini mendapat sambutan luar biasa dari pendukungnya. Ribuan masa pendukung Prabowo Sandi memadati Taman Lokasana Ciamis.

Mereka datang dari berbagai daerah pelosok Ciamis, mereka juga datang dari Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya.

Namun sayang, kemeriahan Kampanye akbar Prabowo di Ciamis sempat dinodai oleh banyaknya laporan kehilangan telepon genggam. Setidaknya ada 50 orang yang mengaku kehilangan HP.

“Benar dari Laporan yang saya terima ada sekitar 50 orang lebih yang mengaku kehilangan handphonenya pada saat kegiatan berlangsung”. Tutur salah seorang Panitia, H. Ade Kusnadi

H. Ade mengatakan banyaknya kejadian kehilangan HP menunjukkan kondisi ekonomi masyarakat saat ini lemah sehingga banyak masyarakat yang memanfaatkan situasi ini. akibatnya Malah merugikan masyarakat yang benar benar datang berjuang memenangkan Prabowo sandi.

“Saya berharap kejadian ini tidak terulang kembali dan bagi yang menemukan segera berikan kembali kepada yang berhak”. Pungkasnya. (Aep/nolduanews)

Continue Reading

Berita

Prabowo Direncanakan Kampanye di Ciamis

Published

on

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigjen (Purn) Taufik Hidayat saat rapat di sekretariat Partai Gerindra Ciamis, Kamis (4/4/2019). Foto: Aep/Nolduanews

Ciamis – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto direncanakan menghadiri kampanye terbuka di Taman Lokasana, Ciamis pada Sabtu (6/4/). Kampanye di wilayah Priangan timur ini akan menjadi kampanye akbar yang ada di Jawa Barat.

Agenda acara yang diterima nolduanews.com, Prabowo akan datang ke Ciamis menggunakan helikopter dan direncanakan turun di lapang sepakbola Desa Pamalayan. Kemudian menuju Lapang Lokasana Ciamis menggunakan mobil bersama rombongan, tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 10.00 WIB.

“Tanggal 6 April, jam 10.00 WIB, Pak Prabowo di Ciamis, menyapa masyarakat priangan timur. Massa yang hadir ditargetkan sampai 200 ribu orang,” ujar Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat Brigjen (Purn) Taufik Hidayat saat rapat di sekretariat Partai Gerindra Ciamis jalan Jendral Sudirman Kamis (4/4).

Taufik menyatakan Prabowo akan menang di Jawa Barat. Karena Prabowo pantas dipilih, siap mengabdikan diri untuk rakyat. Taufik menyebut, kampanye ini akan dihadiri masa bukan hanya dari Ciamis, tapi dari Banjar, Pangandaran dan Tasikmalaya. Bahkan informasinya setiap koordinator bisa menyiapkan massa sampai 10 ribu.

“Insya Alloh menang, yang penting berusaha karena tujuannya untuk rakyat. Prabowo untuk Ciamis untuk Jawa Barat dan untuk Indonesia,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua relawan Parbowo-Sandy wilayah Priangan timur Agus Winarno SH mengatakan target kemenangan Prabowo-Sandi di Ciamis bisa sampai 80 persen. Kehadiran Prabowo di Ciamis, menurut Agus Winarno sangat berarti untuk meraih simpati masyarakat wilayah Priangan timur.

“Dengan kedatangan pak Prabowo tentunya bisa meningkatkan militansi para kader dan simpatisan untuk memenangkan beliau ,” pungkasnya. (Aep/nolduanews)***

Continue Reading

Trending

%d bloggers like this: