Herdiat Dominasi Dukungan Suara Rapat Pleno Golkar Ciamis

Rapat Pleno DPD Partai Golkar Ciamis. (foto:Rey/NDNews)

CIAMIS-Dari dua nama yang diusulkan Partai Golongan Karya (Golkar) sebagai bakal calon Bupati Ciamis, nama H. Herdiat Sunarya mendominasi suara bakal calon Bupati Ciamis.

Meskipun hasil rapat pleno Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai berlambang beringin ini mengusulkan dua nama bakal calon Bupati Ciamis yakni H. Iing Syam Arifin dan H. Herdiat namun nama Herdiat lebih banyak mendapat suara.

“Ada 228 pengurus desa (PD) yang mendukung Herdiat, sedangkan yang mendukung Iing ada 37 PD,” ujar Ketua penjaringan DPD Partai Golkar Ciamis, Moch Azis Basari.

Menurutnya, dalam rapat pleno semua komponen yang ada di Partai Golkar memberikan hak suaranya secara demokratis untuk memilih dua bakal calon bupati yang mendaftar melalui Partai Golkar yaitu H Asep Herdiat Sunarya dan H Iing Syam Arifin.

“Hasil rapat pleno ini nantinya akan diusulkan ke DPD Propinsi dan Dewan Pimpinan Pusat untuk dilakukan penjaringan,” katanya.

Azis mengatakan, sedangkan untuk pengurus kecamatan (PK) dalam rapat pleno tersebut memberikan dukungan kepada kedua bakal calon bupati tersebut masing-masing untuk H Herdiat 23 pengurus kecamatan dan untuk H Iing Syam Arifien 4 pengurus kecamatan.

“Mekanisme dalam pemilihan ini sangat demokratis dimana masing-masing pengurus memberikan dukungannya secara terbuka,” ucapnya.

Lebih lanjut Aziz menuturkan, setelah DPD Partai Golkar Ciamis melaksanakan rapat pleno dengan mengusung dua nama untuk dilakukan penjaringan oleh DPD Provinsi yang selanjutnya diusulkan lagi ke DPP Golkar, pihaknya akan menunggu keputusan dari Dewan Pimpinan Pusat.

“Semua kader dan pengurus partai harus dengan sepenuh hati untuk memenangkan Pilkada Ciamis, siapapun nama calon bupati yang diputuskan DPP kelak,” pungkasnya.(Rey/NolduaNews.com)