Himpaudi Kecamatan Ciamis Gelar Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik PAUD

CIAMIS – Himpunan Pendidik Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Ciamis menggelar Workshop peningkatan kompetensi pendidik dan workshop kewirausahaan, Sabtu (21/10/2017) di Aula Pos Paud Melati 02 Bojonghuni Kelurahan Maleber Kecamatan Ciamis.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Yana D Putra, Kasi Paud Dinas Pendidikan Rahmat dan diikuti sebanyak 100 peserta.

Ketua Himpaudi Kecamatan Ciamis Eulis Pusmawati S.Ag mengatakan kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan mutu pendidik PAUD khususnya di kecamatan Ciamis.

“Ketika pendidik paud memiliki kompetensi yang kualified maka output pendidikan akan semakin baik” ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Yana D Putra mengatakan para guru paud itu memang guru yang sangat luar biasa, karena mengajar anak-anak usia dini dengan penuh kesabaran.

“Untuk membentuk anak yang berprestasi harus di ajarkan sejak usia dini agar ketika mereka tumbuh dewasa bisa menjadi anak yang berprestasi dan berbakti kepada orang tua,” ujarnya.

Lanjut dia, jadi peran pendidik paud ini sangatlah penting untuk kelangsungan bangsa, karena bisa menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas dan berprestasi.

“Kalau kita lihat setinggi apapun gedung menjulang tetapi kalau pondasinya tidak benar maka tidak lama gedung itu akan roboh, termasuk juga dengan anak-anak kita kalau kita mengajarkan anak kita sejak dini dengan ajaran yang berkualitas maka setelah tumbuh dewasa mereka pasti akan berprestasi dan berguna bagi bangsa dan negara,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)