HINDARI TABRAKAN, TRUK TERGULING DI BANJAR

0
1 views

BANJAR – Sebuah truk pengangkut makanan ringan terguling di tikungan tajam Tepung Kerta jalan Raya Batulawang kota Banjar, Senin pagi (05/12). Sebelum terguling truk ini terlebih dulu menabrak tiang telpon yang langsung roboh melintang dan menghalangi lajur jalan Raya Banjar menuju Pangandaran.
Truk dengan nomor polisi K 1918 EA dikemudikan Alfin Setiawan (18), warga dusun/desa Badegan Rt 01 Rw 01 kecamatan Margorejo Pati –  Jawa Tengah. Menurut pengakuannya, ia bermaksud mengirim makanan ringan ke daerah Pangandaran. Namun katanya,  tepat di turunan curam dan tikungan tajam Tepung Kerta, truk yang ia kendarai bermaksud menghindari sebuah sepeda motor yang datang dari arah  berlawanan.
“Saat itu saya  membantingkan stir mengindari pengendara motor, namun akibat tikungan tajam dan turunan yang sangat curam, saya tak mampu mengendalikan kemudi” tutur Alfin.
Truk  yang memuat makanan itu pun akhirnya masuk ke lajur kanan dan menabrak tiang telephon serta terjungkal ke badan jalan. Arus lalu lintas kendaraan dari  Banjar menuju Pangandaran dan sebaliknya pun mengalami kemacetan yang cukup panjang. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.  Hanya saja bodi truk bagian depan mengalami kerusakan yang cukup parah.
Arus kendaraan dari Banjar menuju Pangandaran dan sebaliknya, sempat dialihkan ke jalan Pamarican beberapa waktu. Namun setelah sekitar 30 menit tiang telepon yang menghalangi arus kendaraan dialihkan warga. Jalur Banjar menuju Pangandaran kembali Normal.

Kanit Lantas Polresta Banjar, Aipda Saring mengungkapkan, Truk tersebut tidak melebihi kapasitas muatan. Terjadinya kecelakaan murni karena pengendara truk menghindari tabrakan. (011/NDNEWS.COM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here