HMI Ciamis Jadi Tuan Rumah LK II Tingkat Nasional

0
2 views

CIAMIS – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan LK II (Intermediate Training) Tingkat Nasional LK II, Senin (23/7) di Gedung Kantor BKDD lama Kabupaten Ciamis.

Dalam kegiatan tersebut diikuti sebanyak 36 peserta, dari referentasi 5 Badko atau 5 Provinsi di Indonesia yakni Makasar, Guaraya, Lumbuk Linggau, Semarang, serta Jawa Barat.

Ketua panitia pelaksana Rega Sukma Diana mengatakan Dalam kegiatan tersebut bertujuan terbinanya kader HMI yang memiliki kemampuan intelektual, untuk memetakan peradaban dan mempromulasikan gagasan dalam lingkup organisasi.

“Kegiatan ini dilakasanakan selama 10 hari dimulai dari tanggal 13 sampai 23 Juli 2018,” katanya.

Rega berharap, bagi kader-kader HMI yang mengikuti LK II di Ciamis, supaya bisa mempromosikan Kabupaten Ciamis sebagai wisata budaya di Indonesia. Karena Ciamis ini merupakan salah satu pusat kebudaya sunda di Indonesia.

“Saya juga berharap kepada para kader HMI, agar bisa menerapkan tujuan dari LK II itu sendiri, yaitu memiliki kemampuan intelektual, untuk memetakan peradaban di Indonesia, dan mempromulasikan gagasanya dalam ruang lingkup organisasi HMI, sehingga lebih maju lagi kedepanya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Ciamis Hendriawan Firmansyah mengungkapkan, kegiatan LK II Tingkat Nasional HMI Cabang Ciamis ini, merupakan rangkaian kegiatan kaderisasi pada organisasi HMI. Yang wajib dilaksanakan oleh setiap kader yang sudah mengikuti LK I (Basic Training) di setiap masing-masing Cabang HMI.

“Karena organisasi kita merupakan organisasi kader, makanya ada berbagai tahapan yang harus diikuti oleh anggota HMI. Para pemateri yang kami hadirkan juga dari berbagai kalangan, seperti birokrasi, akademisi, politisi dan lain-lain. Intinya dari kegiatan ini, agar kader HMI bisa lebih jauh mendiskusikan berbagai hal yang terjadi saat ini,” ungkapnya.

Hendri berharap, untuk para peserta yang dinyatakan lulus dalam LK II ini, kedepanya supaya tetap konsisten melaksanakan dan mengikuti kaderisasi lanjutan, karena Basic HMI sebagai organisasi kader.

“Para kader diharapkan tetap konsisten dalam melaksankan kaderisasi, dan juga semoga ilmu yg didapatkan bermanfaat serta dapat di amalkan di Cabang HMI masing-masing,” pungkasnya.

Selama kegiatan LK II Tingkat Nasional HMI Cabang Ciamis, ada salah satu peserta terbaik selama mengikuti LK II yakni peserta perwakilan dari Kabupaten Bandung Ari Muhammad Syafari. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here