HMI Ciamis Kecam Aksi Teror BOM

0
0 views

CIAMIS – Terkait kejadian bom bunuh diri yang meledak di Mako Brimob, tempat ibadah umat kristiani (Gereja) serta Mapolrestabes Surabaya Jawa Timur pada minggu kemarin (13/5/2018) membuat masyarakat Kabupaten Ciamis khususnya sejumlah aktifis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis merasa prihatin serta turut mengucapkan belasungkawa kepada para korban.

“Kami keluarga besar Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Ciamis turut berbelasungkawa atas kejadian bom bunuh diri di sejumlah tempat dan kami sangat mengecam perbuatan terorisme yang telah merugikan saudara kita di Surabaya,” ujar Sekjen HMI Cabang Ciamis Solihin Susanto saat ditemui di Sekertariat HMI, Senin (14/5/2018).

Solihin mengatakan, semua rangkaian terorisme bom bunuh diri tersebut, HMI Ciamis selaku organisasi mahasiswa islam meyakini bahwa bukan dilakukan oleh salah satu pemeluk agama islam.

“Karena agama islam itu sama halnya dengan agama lain, yakni mengajarkan untuk rahmatan lilalamin atau perdamaian bagi seluruh alam,” katanya.

Solihin mengungkapkan, dengan adanya aksi teror ini, HMI Ciamis sangat mengecam kalau aksi teror ini ada kaitannya dengan pemilu 2019. Apalagi dilakukan oleh oknum yang haus dan serakah akan kekuasan politik demi mendapatkan kekuasan.

“Aksi teror ini menurut kami sangat biadab dan perlu ditindak secra tegas dan masif oleh pemerintah dan aparat keamanan, kami tidak mau mendngar ada istilah kecolongan dan kelalaian lagi dari Pemerintah atau aparat keamanan baik Polri serta TNI,” ungkapnya.

Kejadian teror di Surabaya ini harus menjadi perhatian dan pelajaran bersama bahwa sebagai warga Indonesia khususnya Ciamis harus siap siaga, Pemerintah dan aparat keamanan Kabupaten Ciamis juga harus sigap dan tanggap akan aksi teror tersebut.

“Tidak ada salahnya kalau kita sama sama menjaga keamanan dan kenyamanan antar ummat beragama jangan sampai terprovokasi dan terpecah belah sehingga berakibat intoleran antra umat beragama,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here