HMI Ciamis Minta Pemkab Bentuk Timsus Antiteror

0
0 views

CIAMIS – Maraknya teror terhadap para tokoh Ulama, kiyai dan sejumlah ustadz oleh orang yang mempunyai gangguan jiwa (Orang Gila) di beberapa Daerah Jawa Barat, dengan adanya kejadiaan tersebut masyarakat Kabupaten Ciamis khawatir dan menginginkan adanya perlindungan dari aparat keamanan maupun Pemerintah setempat untuk bisa bersama-sama menjaga dan menertibkan teror tersebut.

Menanggapi permasalahan teror tersebut, Ketua Lembaga Dakwah Mahasiswa Indonesia (LDMI ) HMI Cabang Kabupaten Ciamis Solihin Susanto berharap Pemerintah Daerah maupun aparat keamanan segera membentuk Timsus ( Tim Khusus) untuk bertindak langsung dalam kasus ini.

“Walaupun sudah ada satuan keamanan yang bertugas di tiap desa sebagai kepanjang tanganan dari TNI dan Polri, di rasa kurang cukup maksimal dalam menyelesaikan permaslahan ini. Karena perlu kiranya ada tim khusus untuk membantu menjaga keamanan Daerah atau di setiap Desa,” ujarnya saat ditemui di Sekertariat HMI Cabang Ciamis, Senin (19/2/2018).

Solihin mengatakan, dalam masalah ini Pemerintah harus berperan aktif serta bertanggung jawab atas rakyat dan masyarakat. harus sigap dan tanggap melihat kasus teror ini, masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat Ciamis sangat merasa terancam dengan adanya teror ini.

“Kalau sampai tidak ada titik final kita HMI Cabang Ciamis akan terus mendorong pihak- pihak terkait untuk peka terhadap kasus teror ini,” pungkasnya. (Ferry/Nolduanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here