HMI Ciamis Minta Kenaikan Tarif PDAM Ditunda

0
0 views

Ciamis – Rencana Managmen PDAM Tirta Galuh Ciamis menaikan tarif antara 14 sampai 22 % mulai september 2018 mendatang mendapat reaksi dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Ciamis. HMI meminta managmen PDAM untuk menunda kenaikan tersebut.

“Kami minta managmen PDAM Tirta Galuh untuk menunda kenaikan tersebut, mengingat masyarakat saat ini terbebani dengan berbagai kenaikan kebutuhan lainnya, seperti Kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL). Gas elpiji, dan naiknya harga kebutuhan pokok, seperti beras dan telur” ujar Hendri Firmansyah, Ketua Umum HMI Ciamis.

Hendri yang juga Mahasiswa S2 UIN Sunan Gunung Djati Bandung meminta Perusahaan milik daerah itu untuk memperhatikan keadaan ekonomi masyarakat saat ini. Bahkan menurut Hendri, ironis sekali, Kegiatan Temu pelanggan dalam rangka sosialisasi kenaikan tarif dilaksanakan di hotel yang bagi ukuran masyarakat Ciamis terbilang Mewah.

“Ini tidak relefan dengan pengakuan managmen PDAM yang mengaku hanya untung 300 juta setahun” tuturnya.

Hendri meminta, Managmen PDAM Tirta Galuh harus lebih terbuka dan transparan kepada masyarakat. Sebab perusahaan ini ada penyertaan uang rakyat melalui APBD.

“Untuk menjaga keterbukaan dan Transparansi Perusahaan, HMI mendesak untuk dilakukan audit independen dan hasilnya diumumkan secara terbuka kepada masyarakat” pungkasnya. (Aep/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here