HMI Ciamis Sesalkan PNS Berkaraoke Saat Kerja

0
1 views

Ciamis – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menyesalkan adanya PNS Pemkab Ciamis yang berkaraoke saat melaksanakan aktifitas kerja di sebuah kantor Kelurahan di wilayah Kecamatan Ciamis.

“Sangat disesalkan dengan adanya video yang diunggah sejumlah akun dimedsos mempertontonkan sejumlah PNS yang sedang asyik berkaraoke menggunakan fasilitas kantor disaat jam kerja. Sangat jelas prilaku tersebut sangat mencoreng nama baik pemerintah” ujar Hendri Firmansyah, Ketua Umum HMI Ciamis, Minggu (1/04).

Hendri meminta kepada pengelola kepegawaian serta intansi terkait untuk dapat menindak tegas siapapun pegawai yang melanggar disiplin dan memberi sanksi sesuai dengan perundang-undangan, serta meningkatkan pengawasan disiplin PNS.

Lanjut Hendri, secara umum kedisiplinan pegawai masih menjadi satu persoalan di tubuh birokrasi. Kondisi ini diperparah dengan lemahnya penegakan disiplin oleh pembina pejabat kepegawaian dan lembaga yang mempunyai kewenangan lainnya diwilayah tersebut.

“Prinsip pembinaan disiplin dalam Peraturan Pemerintah (PP) nomor 53 tahun 2010 dalam rangka mewujudkan Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang handal, profesional & bermoral sebagai penyelenggara pemerintahan yang menerapkan prinsip prinsip kepemerintahan yang baik (good governance), maka PNS sebagai unsur aparatur negara dituntut untuk memiliki sikap disiplin dalam melaksanakan tugasnya” kata Hendri. (Aep/Nolduanews)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here