HMI Kecam Soal Pungli Oknum Pegawai BPN Ciamis

Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan Dan Pemuda (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Solihin Susanto.

CIAMIS-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis sangat mengecam adanya Pungutan Liar (Pungli) yang dilakukan oleh oknum Pegawai BPN Kabupaten Ciamis belum lama ini.

Pasalnya pada aksi demontrasi yang dilakukan oleh HMI didepan Gedung BPN Kabupaten Ciamis beberapa waktu lalu, HMI menuntut dan melakukan perjanjian dengan Kepala BPN untuk menjaga seluruh staf dan jajaranya untuk tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan Dan Pemuda (PTKP) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Solihin Susanto mengungkapkan beberapa pekan yang lalu kami telah melakukan aksi demonstrasi di Gedung BPN Kabupaten Ciamis Terkait persoalan Pungutan Liar (Pungli).

“Tetapi pada kenyataanya belum lami ini telah terjadi Oprasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Saber Pungli Kabupaten Ciamis,Dan terbukti beberapa oknum pegawainya melakukan pungutan liar tanpa keterangan alokasi uang tersebut di gunakan untuk apa,” ungkapnya setelah ditemui di Sekertariat HMI Cabang Ciamis, Senin (24/04/2017).

Oleh karena itu kami dari HMI Cabang Ciamis akan melakukan kajian dan konsolidasi untuk menindaklanjuti adanya kasus OTT tersebut. “Dan kami sangat mengapresiasi kepada Tim Saber Pungli Polres Ciamis yang sudah bekerja secara Profesional dalam menindaklanjuti kasus pungutan liar (pungli) di BPN tersebut,” pungkasnya. (Ferry)