HMI : Pemerintah harus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menggelar aksi unjuk rasa Optimalisasi Gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar.

CIAMIS-Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis menggelar aksi unjuk rasa Optimalisasi Gerakan Sapu Bersih Pungutan Liar dihalaman Kantor Sekertariat Daerah Kabupaten Ciamis, BPN Ciamis, dan DPRD Kabupaten Ciamis, Rabu(05/04/2017).

Kordinator Aksi dan juga selaku Ketua Bidang PPD HMI Cabang Ciamis Jamaludin mengatakan agenda nasional yang dicanangkan oleh Presiden RI Joko Widodo sangatlah tepat dilakukan dan keluarnya Perpres nomor 87 Tahun 2016 semakin menegaskan bahwa Pemerintah tidak main-main untuk memberantas pungli.

“Pemberantasan pungli harus dilakukan secara tegas, terpadu, efektif dan efisien serta menimbulkan efek jera dan juga seluruh pemerintah dari pusat sampai daerah harus sama-sama berkomitmen untuk menghilangkan peraktek pungli,” ujarnya.

Lanjut dia, pemberantasan pungli tidak dapat dilaksanakan sepihak dibutuhkan semua komitmen unsur-unsur terkait untuk sama-sama memberantas pungutan liar disetiap kepala lembaga baik vertikal maupun horizontal harus menjamin bahwa dilembaganya tidak terjadi pungli.

“Bupati Ciamis juga memastikan bahwa tidak akan terjadi pungli di Kabupaten Ciamis selain itu dibutuhkan juga pengawasan dari lembaga legislatif untuk menjamin bahwa bahwa masyarakat akan mendapat pelayanan optimal dari pemerintah,” ungkapnya. (Ferry/NDNews)