HMI : Wakil Rakyat Harus Perbaiki Kinerja Jangan Fokus dengan Uang Intensif

Ketua Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Solihin Susanto.

CIAMIS-Ketua Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis Solihin Susanto mengungkapkan Anggota DPRD Kabupaten Ciamis telah mengadakan rapat membahas peraturan pemerintah (PP) No 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif, yang di dalamnya mengatur tentang tunjangan atau intensif pimpinan dan anggota DPRD.

“Kami dari HMI hanya berharap kepada seluruh wakil rakyat sebaiknya jangan dulu fokus membahas masalah tunjangan atau uang representasi lebih baik perbaiki dahulu kinerja dan tupoksi dewan sebagai penampung aspirasi rakyat dan mengawasi kebijakan yang sesuai dengan hati nurani rakyat,” ungkapnya setelah ditemui di Sekertariat HMI Cabang Ciamis, Selasa (11/07/2017).

Lanjut dia, kemudian harapan kami selaku bagian dari masyarakat, dengan hasil rapat  DPRD dapat menetapkan dan menentukan uang representasi dan tunjangan DPRD harus disesuaikan dengan keadaan kas Daerah/APDB Kabupaten Ciamis yang sedang turun setelah Pangandaran menjadi Daerah otonom baru yang notabene penghasil PAD terbesar untuk Kabupaten Ciamis.

“Poin ini sesuai dengan PP No 18 Tahun 2017 pasal 8 ayat 3, 4, 5 dan 6 yang intinya tunjangan DPRD harus disesuaikan dengan kemampua kelompok keuangan Daerah tinggi, sedang, dan rendah,” pungkasnya.

Dalam peraturan tersebut bahwa tunjangan DPRD harus sesuai dengan keadaan keuangan daerah tidak boleh seenaknya menaikan tunjangan tanpa melihat kondisi APBD Kabupaten Ciamis.(Ferry/Nolduanews.com)